Strawberry

Tanaman strawberry merupakan tanaman herba yang ditemukan pertama kali di Chili, Amerika. Salah satu spesies tanaman strawberry yaitu Fragaria chiloensis L menyebar ke berbagai negara Amerika, Eropa dan Asia. Selanjutnya spesies lain, yaitu F. vesca L. lebih menyebar luas dibandingkan spesies lainnya. Jenis strawberry ini pula yang pertama kali masuk ke Indonesia.

Buahnya yang berwarna merah menandakan bahwa buah ini kaya akan pigmen warna antosianin dan mengandung antioksidan yang tinggi. Karena kandungan antioksidannya yang tinggi itulah strawberry mempunyai khasiat yang sangat banyak. Selain itu strawberry ternyata kaya Vitamin C, Serat, rendah kalori, folat, potassium, serta asam ellagic.

Strawberry seringkali dijadikan sebagai salah satu bahan atau penghias yg unik & menarik dalam makanan sehingga menambah cita rasa yg agak asam manis namun segar, contohnya : es krim strawberry. Selain dijadikan sebagai bahan makanan, strawberry pun dapat dijadikan sebagai bahan pembuat aroma parfum strawberry.Salah satu merk parfum strawberry, yaitu : Victoria secret Strawberry Woman.

Strawberry memiliki beberapa khasiat, antara lain untuk memutihkan gigi Anda. Hancurkan buah stroberi, kemudian dengan menggunakan jari, tempelkan pada gigi kemudian biarkan selama satu atau dua menit. Setelah itu gosok dengan sikat gigi secara menyeluruh. Untuk menghindari munculnya warna kuning pada gigi, sebaiknya gunakanlah sedotan kala minum teh, kopi, atau coca-cola. Dijamin minuman tak akan menyentuh gigi Anda.

Selain itu, strawberry dapat pula dijadikan masker wajah yang berfungsi untuk mencerahkan kembali kulit Anda. Buah strawberry yang mengandung asam salisilat sangat baik untuk kulit anda. Selain itu, zat antioksidannya membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat lingkungan sekitar yang tidak baik. Asam ini juga dapat mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit kita.

Cara untuk membuat masker strawberry tidak sulit. Berikut langkah-langkah membuat masker strawberry dan yang perlu dilakukan agar wajah anda terlihat cantik:

  1. Lumatkan buah strawberry sampai hancur.
  2. Tambahkan 1 sendok teh madu atau dapat diganti dengan yoghurt tanpa rasa.
  3. Diamkan selama 30 menit.
  4. Bilas dengan menggunakan air dingin.

Memakai strawberry ini dapat anda lakukan seminggu sekali agar wajah anda tetap terlihat cerah dan cantik.

 

Referensi :

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s