My First Job di UI

setelah lulus kuliah S1 kemudian langsung lanjut S2, dan lulus S2 pada bulan oktober 2008, Alhamdulillah akhirnya aq dapat kerja di Universitas Indonesia (UI) sebagai programer. This my first job.

Awalnya sekedar iseng (gak terlalu berniat serius) melamar pekerjaan di UI sebagai programer karena pada saat itu aq sibuk melamar cpns di beberapa tempat sekaligus, dan gak PD juga mau ngelamar ke UI karena aq belum punya pengalaman kerja sama sekali. orangtuaku seringkali mengingatkan dan mendorongku untuk mengirimkan lamaran ke UI via email, lagipula kata orangtua “gak ada ruginya kirim lamaran lewat internet karena pake akses internet speedy (gratis pada pemakaian diatas jam 8 malam sampai jam 8 pagi)”. Aq tahu info lowongan UI dari adikku yang kuliah di fakultas kesehatan masyarakat UI.

10 Desember : panggilan interview & tes tulis tahap 1. Jumlah peserta tes ada 5 orang . Dari 5 orang tersebut hanya aq saja yang perempuan. Tes tulis: meliputi ER, skema database

21 Desember : panggilan interview tahap 2. Dari 5 orang peserta tahap 1 hanya 2 orang yang lolos ke interview tahap 2. Aq termasuk salah seorang yg lolos tahap 2. Alhamdulillah.

24 Desember : Ringtone ‘If i let you go’ handphoneku berbunyi.
Ada telepon masuk dari nomer kode area depok-jakarta. bla…bla..bla. percakapan singkat di telepon antara aq dengan si penelpon. Ya ampyun… senangnya hatiku, ternyata telepon itu dari staf UI yang memberitahukan bahwa aq diterima kerja di Universitas Indonesia. Mulai kerja tgl 5 Jan 2009, dengan sistem kerja kontrak.

Alhamdulillah terima kasih ya Alloh, aq bisa dapat pekerjaan ini. Pada saat dimana banyak orang yang di PHK, banyak pengangguran dimana-mana, banyak sarjana yang masih menganggur, dan ditambah pula calon wisudawan-wisudawati yang akan di wisuda yang akan menambah jumlah angka pengangguran di Indonesia. Terima kasih ya Alloh tuk pekerjaanku ini, terima kasih.

Ketika aq kecewa dengan kegagalan 3 tes tulis CPNS, ternyata Alloh mempunyai rencana indah dibalik semua ini. Aq mendapatkan pekerjaan di UI, mungkin ini yang terbaik untukku.

Terima kasih tuk klg, sahabat,teman yang selalu menyemangatiku dan mengingatkanku untuk selalu berusaha dan tidak patah semangat. Aku kan berusaha untuk bekerja sebaik-baiknya, karena aq tahu bahwa mencari kerja itu sulit di masa saat ini. Semangat!!!!. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s