Khasiat Apel

Siapa yang tak kenal dengan buah apel? Apel memiliki banyak sekali varietas. Ada apel malang, apel Fuji, Apel Usa, dan lain-lain.
Ada pepatah yang mengatakan “An apple a day keep a your doctor away”, pepatah tersebut  berdasarkan hasil penelitian mengenai khasiat apel.

National Helath and Nutrition Examinition Survey telah mengumpulkan data-data selama kurang lebih 5 tahun (1999-2004) membuktikan kalau setiap orang dewasa yang mengkonsumsi mulai dari buah apel, saus apel, jus buah apel terhindar dari sindrom metabolisme. Sindrom ini berhubungan dengan resiko penyakit jantung koroner termasuk tekanan darah tinggi, bertambah gemuk dan memiliki reaksi C pada level protein. Orang yang mengkonsumi apel berkurang resikonya sampai 30% daripada mereka yang tidak.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa pektin dari buah apel dan sari buah dalam jus apel mampu meningkatkan kemampuan tubuh untuk melindungi dari kanker usus. Kajian ini telah diterbitkan dalam jurnal ilmiah nutrisi.

Dua orang peneliti asal Inggris membuktikan dengan mengkonsumsi apel dapat meningkatkan kesehatan fungsi paru-paru. Bahkan studi di Wales menunjukkan setiap pria yang mengkonsumsi 5 buah apel dalam seminggu fungsi paru-parunya meningkat lebih baik. Selain itu juga mengurangi resiko terserang penyakit pada saluran pernapasan

Davis, seorang peneliti dari University of California memberitahukan bahwa buah apel dan jus buah apel mampu melindungi jaringan arteri dari plak yang sangat berbahaya.

sumber : http://www.detikfood.com/

One thought on “Khasiat Apel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s