Menonjolkan Karakter – Bagi Wanita

Dengan lebih menonjolkan karakter sendiri, seseorang akan merasa lebih percaya diri karena menjadi diri sendiri. Kalau sudah menjadi diri sendiri ia akan lebih mudah menjalankan banyak sisi kehidupan dengan nyaman.

Bagi yang merasa belum menonjolkan karakter diri, Anda masih punya kesempatan. Mulailah dari sekarang. Bagaimana pun penampilan masih bisa dibentuk dan ditata. Berikut ini beberapa caranya.
1. Kenali diri sendiri. Anda merasa tipe wanita seperti apa ? Romantis, praktis atau tipe lainnya. Untuk mengenalinya, Anda bisa dipelajari kebiasaan sendiri. Misalnya, apa aktivitas Anda. Apa hobi dan kesukaan Anda mengumpulkan pernak-pernik antik, senang melukis atau lebih suka menata interior. Musik kegemaran juga biasanya ikut membentuk jiwa seseorang. Wanita yang senang lagu-lagu lagu pop biasanya akan senang hal yang praktis dan baru.
Kalau sudah kenal tipe diri sendiri, biasanya akan lebih mudah menentukan jenis busana. Orang-orang kreatif biasanya akan tampil lebih ekspresif. Wanita sportif lebih memilih karaker baju yang lebih ringan dan praktis.

2. Kenali pekerjaan Anda. Seorang notaries biasanya akan punya batas-batas tersendiri dalam memilih benda-benda yang akan dipakainya. Kalau Anda hanya ibu rumah tangga biasa yang jarang sekali keluar rumah untuk pesta atau resepsi, tentu akan merasa risih memakai gaun bertali bahu kecil.
Dari bidang kerja ini biasanya terbentuk karakter tampilan tertentu. Banyak aktivis wanita atau seniman kita, seperti Debra Yatim, Zumrotin atau Ratna Sarumpaet, umpamanya, senang memakai gaya etnik atau memberi sentuhan etnik pada tampilannya. Tentu ini sebuah fenomena yang perlu dipelajari. Setidaknya ada karakter khas yang muncul dari wanita-wanita dengan profesi dan pandangan yang sama.

3. Ciptakan gaya sendiri tanpa pengaruh teman atau lingkungan. Tentu saja trend mode sangat diperlukan untuk dijadikan referensi kekinian kita. Cobalah tidak usah selalu ikut-ikutan orang. Memakai tas kepit yang memang sedang digemari saat ini boleh-boleh saja. Tapi kenapa harus memaksa tas berlogo LV atau Fendi. Kenapa tidak mengepit tas anyaman cantik saat memakai gaun, misalnya.
Tapi hati-hati. Untuk membentuk karakter sendiri harus punya selera dan wawasan yang luas. Contohnya, kalau Anda tidak punya selera yang bagus dalam memadu, memakai gaun dan sepatu sport sebagai cara menonjolkan sebuah karakter baru, bisa jadi malah akan kelihatan norak.

4. Yang sering terjadi, karena ingin menonjolkan karakter, orang melakukannya dengan asal-asalan. Hasilnya malah jadi salah kaprah. Ukuran untuk punya karakter dan gaya, bukan dari keberhasilan menciptakan tampilan yang aneh atau sekedar berani tampil beda.
Juga bukan harus selalu dengan pakaian yang trendy. Gaya klasik yang ditampilkan sesuai dengan karakter diri juga bisa kelihatan menarik. Tonjolkan selera pribadi. Dan yang penting, Anda harus membawakan dan menatanya dengan penuh selera dan gaya.

sumber : http://www.skw.co.id/tips.php?id=242

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s