Kiat Memilih Parfum

Bagaimana cara memilih parfum yang sesuai dengan kepribadian? Berikut beberapa tips ringan bagi Anda :

1. Kenali aroma yang Anda inginkan.
Tulislah beberapa minyak wangi yang dulu pernah Anda pakai, dan kelompokkan ke dalam beberapa tipe keharuman. Misalnya yang memiliki aroma bunga dimasukkan ke dalam tipe romantis, sedangkan aroma buah-buahan ke dalam tipe dinamis. Dari sana, Anda bisa mempersempit pilihan dari tipenya, manakah yang sekarang Anda inginkan?

2. Belanjalah di siang hari.
Mengapa demikian? Karena pada siang hari daya penciuman Anda sedang tajam-tajamnya. Dan sebaiknya Anda jangan mengenakan wewangian yang lain, agar indera pembau Anda lebih terfokus dan tidak ‘kabur’.

3. Lakukanlah tes.
Awali dengan menyemprotkan beberapa parfum pilihan di kertas karton yang biasa disediakan di gerai minyak wangi. Setelah Anda persempit kembali pilihannya, baru Anda lakukan tes pada kulit Anda. Hal ini penting untuk dilakukan karena setiap wewangian menimbulkan reaksi yang berbeda pada kulit setiap orang. Semprotkan pada 3 bagian utama : pergelangan tangan, siku bagian dalam dan punggung tangan. Tunggu sampai 15 menit hingga aromanya benar-benar ‘menyatu’.

4. Pilih ‘pemenangnya’.
Bagaimana Anda tahu pilihan yang paling tepat untuk Anda? Bila aroma parfum tersebut dapat ‘mengangkat’ mood Anda begitu dihirup, than it is the one!

Sumber: http://www.astaga.com/hidup-gaya/index.php?id=104977&cat=16

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s