Abriel is Adriana ?

Perkenalkan nama asliku Adriana Sari Aryani.  Nama itulah yang tertera di akte kelahiran, ktp, dan surat-surat administrasi lainnya.  Aq lebih suka dipanggil dengan nama Adriana, karena itu bagian dari nama lengkapku.

Tapi jangan salah, banyak sekali teman2 lamaku memanggilku dengan nama abriel atau abril. Mungkin itu sudah menjadi kebiasaan mereka memanggilku dengan nama itu. bahkan ada sebagian/banyak yang tidak mengetahui dari mana nama abriel berasal, mereka pikir abriel merupakan bagian dari nama asliku padahal itu jelas bukan namaku.  Ada juga dari mereka yang tidak mengetahui nama asliku selain nama abriel itu.

Abriel….Abriel…Abriel….begitulah teman-teman biasa memanggilku.

tak banyak juga mereka bertanya (bagi mereka yang tau nama asliku) ‘kok bisa sih nama panggilannya Abriel?’.  !@#$%^*^!#!><? bingung juga gimana menjelaskan ke mereka yang bertanya ya?. agak panjang juga ceritanya, capeklah klo mesti cerita ke setiap orang yg bertanya.  Penasaran ya??! ok deh aq share di blog ini mengenai asal asul panggilan adriana?

********Flashback ke masa SMA kelas 2*************

waktu itu aq blm mengenakan jilbab. teman2  sekelas memanggilku dengan nama adriana. nah, pada waktu itu masa jayanya film-film telenovela mexico di televisi.  Waktu aq kelas 2 sma, film telenovela yg lagi terkenal adalah telenovela  ‘Rosalinda’, dgn bintang utamanya yaitu Thalia. Suatu hari, aq berangkat ke sekolah dengan rambut kepang 2 plus berkacamata.  Sesampai disekolah ada seorang teman yang bilang begini ke aku ‘Dri, loe mirip banget dengan tokoh Abriel yang di telenovela Rosalinda.’.  Sekedar informasi abriel adalah tokoh figuran yang penampilannya berkacamata tebal dan rambut berkepang dua.  Temanku yang lain bilang ‘udah dri, nama panggilanmu diganti aja jadi abriel (baca abril), ribet klo manggil loe adriana.’.  Aq cuma bilang ‘ya terserahlah.’

langsung nama abriel menyebar di kalangan teman2 sekelas. kemudian menyebar lebih luas ke kelas2 sebelah. dan makin parah menyebar nama itu di satu sekolah. heran deh, aq termasuk pendiam & kuper tapi nama panggilanku begitu cepat menyebar, sehingga hampir semua teman memanggilku dengan nama Abriel.

pernah ada kasus/peristiwa :

wali kelasku :  ” Tolong panggilkan adriana (sambil menunjuk ke arahku dari kejauhan).”

temanku dari kelas lain: “Adriana yang mana ya bu?.”

Wali kelasku : “Yang itu lho (sambil menunjukku).”

temanku dari kelas lain: “oo yang itu. Itu si Abriel bu.”

wali kelasku :  ” Abriel? Bukan ah itu adriana.”

temanku dari kelas lain : (!@#%^&@@*&) sambil bingung akhirnya dia memanggilku.

******************************************

******************* Jaman Kul D3 di IPB*****************************

Alhamdulillah aq masuk d3 Informatika (INF) IPB melalui PMDK, seleksi nilai rapor. gak perlu ikut tes.  Ada beberapa teman SMA-ku (lupa jumlahnya) yang juga masuk di D3 INF IPB. Aq mulai bersosialisasi dengan  teman2 yang lain, dan berkenalan dgn nama Adriana. Awalnya teman2ku memanggilku dengan nama Adriana, tapi ada teman dekat (teman dari satu SMA) bilang ke teman-teman lain ‘panggil aja dia Abriel, dari SMA juga dipanggil dengan nama itu kok. ‘

Menyebarlah nama Abriel di kalangan teman-teman kuliah di D3 INF IPB. aq makin terbiasa dipanggil dengan nama itu.

***************************************************************

******************* Jaman Kul Ekstensi S1 di  UGM*****************************

setelah lulus sidang TA  D3, aq ikutan tes masuk Ekstensi ILKOM UGM. Alhamdulillah aq ketrima di ekstensi S1 Ilkom UGM. belum wisuda d3 tapi udah mulai masuk kuliah ekstensi Ilkom UGM . Aq berharap dengan pindah dari bogor ke jogja maka tidak ada lagi yg memanggilku dengan nama Abriel.

Ada banyak teman2ku yg dari d3 IPB melanjutkan kuliah di Ekstensi ilkom UGM.  teman2ku yg dari d3 IPB terbiasa memanggilku dengan nama abriel. kebiasaan itu menular ke teman2 lain yg selain dari D3 IPB. dengan cepat teman2 sekelas di ekstensi ILKOM memanggilku dengan nama Abriel. Ada beberapa cerita lucu :

Teman A :  “nama abriel kok gak ada di absen ya?”

—————————————————————

Teman K :  “itu abriel ya?”

Teman L : “bukan, itu adriana”

—————————————————————-

Teman P :  “di absen ada yg namanya adriana, orangnya yang mana ya?”

3 thoughts on “Abriel is Adriana ?

  1. wahh…akhirnya tahu cerita di balik naman abriel..

    tp..wkt pertama kali dikenalkan fajar, saya nyangkanya itu nama cowok lho,,hehe..ko iso ya??😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s