Selamat Tinggal Taby

Taby adalah panggilan untuk Galaxy Tab 7+ yang baru saya beli.

Saya membeli Taby pada pertengahan Desember 2011. Alasan saya membeli Taby adalah karena ukurannya yang tidak terlalu besar & sangat ringan untuk dibawa kemana-mana. Selain itu, Galaxy Tab 7+ telah tersedia fitur sms & telepon seperti halnya fitur umum yang terdapat di dalam hp. Saya termasuk penggemar gadget, dan saya sangat senang sekali ketika bisa memiliki Galaxy Tab 7+ yang menurut iklan gadget ini telah memiliki fitur yang sangat canggih.

“GALAXY Tab 7.0 Plus hadir dengan bentuk kecil yang mengagumkan – hanya seukuran buku saku, namun memiliki kekuatan komputasi sebuah laptop. Tablet ringan dan kompak seberat 345gr dapat dioperasikan dengan satu tangan – ideal saat Anda bepergian. Platform Honeycomb yang disempurnakan dan dioptimalkan memberikan pengalaman pengguna yang canggih pada berbagai perangkat tablet yang lebih luas termasuk tablet 7 inch. Kompatibilitas baru pada mode Zoom mengoptimalkan aplikasi yang tidak dirancang berjalan pada ukuran layar yang lebih besar, sehingga mereka cocok di seluruh layar tanpa distorsi. Juga, file media dapat dimuat langsung dari kartu MicroSD”

Setelah 1 bulan pemakaian sejak pembelian, gadget yang berplatform Honeycomb ini mengalami 3 kali kerusakan dan dibawa ke tempat S****n* service center.  Adapun 3 kerusakan tersebut adalah sebagai berikut :

1)  Touch Screen Error

Saya tidak mengetikkan/menyentuh apapun di layar, namun muncul huruf-huruf acak.  Pihak service center   mengganti piranti touch screen dengan yang baru.

2)  Mati Total

Taby saya mati total, awalnya saya pikir taby mati total karena lowbat. namun setelah dicas lebih dari 4 jam, taby tidak menunjukkan tanda-tanda hidup dan indikator bateraipun tidak ada. akhirnya saya bawa lagi ke service centre. Anehnya, CS customer service mencoba mengecas selama 30 menit dan Taby pun hidup kembali.

3) Mati Total (lagi)

Taby saya mendadak mati total (lagi),padahal kondisi batre tidak lowbat. namun setelah dicas lebih dari 10 jam, taby tidak menunjukkan tanda-tanda hidup dan indikator bateraipun masih belum ada. akhirnya saya bawa lagi ke service center untuk ketiga kalinya. Ketika saya bawa ke service centre, saya minta ke pihak service center untuk mengganti unit Taby saya dengan unit yang baru. Pihak service centerpun bersedia mengganti unit Taby.

Saya heran, apakah Taby yang saya beli merupakan produk gagal?

Akhirnya saya mendapatkan Penggantian unit baru. Saya pun merasa senang dan berharap kali ini Taby baru saya akan baik-baik saja. Saya mendapat penggantian Taby baru tanggal 31 January 2012. Plastik di layar Taby baru sengaja tidak saya lepas, karena saya belum berniat untuk membeli screen protector baru. Setelah saya mencoba menggunakan Taby yang baru selama beberapa hari ternyata mendadak Taby baru tersebut mati total, padahal pemakaian baru 4 hari. Akhirnya dengan perasaan kecewa saya membawa Taby baru tersebut ke service center dan meminta Refund atas pembelian Taby. Dan tanpa debat panjang lebar, pihak service center bersedia memproses Refund tersebut. Dan pihak service center akan mentransfer sejumlah uang ke rekening saya sesuai dengan nota pembelian Taby tersebut.

Saat ini saya masih belum menerima transferan dari pihak S****n* service center. Saya sungguh kecewa dengan produk Taby ini.

14 thoughts on “Selamat Tinggal Taby

      • Bukan! Kamu harus sadaqah iphone 4s ke aku. Kalau dalam waktu 3 bulan gadget yang kamu pakai hilang atau rusak. Itu artinya sadaqah kamu harus lebih banyak😀

  1. Ibu tidak beruntung……..Punya saya baik2 aja selama 6 bulan ini. Mungkin tokonya kebagian dapat supply barang yg dah di reject kali, Bu.🙂

  2. adrianasari, sama ni galaxy tab 7+ mati total juga, saya beli waktu laucing pertama yaitu 5 nov 2011, mau nanya ni, waktu adriana bawa gimana mereka minta kita harus bayar lagi nga untuk pergantian alat2nya, makasih, butuh banget informasi dari adrianasari, kalau bisa di email jugaya ke saya rafky_nazar@yahoo.com

  3. saya baru saja mengalami gagal total, trs saya telepon ke service center nya, disarankan untuk dibawa, tapi di coba dulu dengan menekan tombol power selama 30 detik. Saya coba, ternyata masih tetap tidak nyala, kemudian saya tekan lagi (iseng) seperti biasa saya menyalakannya, eh….nyala….
    Boleh dicoba oleh rekan2

  4. Galaxy Tab 7+ saya juga baru mengalami mati suri. Tadi pagi hidup baik2 saja. Tahu2 sore mati total. Padahal batere harusnya masih di atas 75%. Saya charge beberapa jam, tetap gelap. Rencana besok mau dibawa servis. Eh baca anjurannya bro Jonzun di atas. Saya coba tekan tombol power agak lama (30 detik). Tahu2 keluar deh logo Samsung nya. Thanks bro.

Tinggalkan Balasan

